JUKNIS / PEDOMAN LDBI SMA TAHUN 2017 (LOMBA DEBAT BAHASA INDONESIA)

Posted by INFO PUBLIK on Wednesday, February 22, 2017

 PEDOMAN LDBI SMA TAHUN 2017 (LOMBA DEBAT BAHASA INDONESIA)

Globalisasi merupakan proses sosial dan alamiah yang akan membawa seluruh bangsa dan negara ke dunia yang semakin terikat satu sama lain dalam mewujudkan satu tatanan kehidupan baru atau kesatuan ko-eksistensi dengan mengesampingkan batas-batas geografis, ekonomi dan budaya masyarakat. Fenomena ini memberikan tantangan bagi generasi muda untuk terus meningkatkan kompetensi.




Globalisasi mengharuskan generasi muda untuk bersaing dalam berkomunikasi secara universal, namun kemampuan analitis dan berpikir kritis menjadi sebuah kemampuan yang juga tidak dapat dikesampingkan lagi.

Peningkatan kompetensi dan keterampilan ini sejalan dengan semangat implementasi kurikulum 2013. Salah satu upaya untuk mewujudkan peningkatan kompetensi tersebut adalah dengan mewadahi siswa dalam hal ini peserta didik SMA, dengan kegiatan positif yang memacu semangat berkompetisi untuk mengembangkan ilmu pengetahuan melalui bakat/minat, antara lain adalah dengan melaksanakan kegiatan

Lomba Debat Bahasa Inggris dan  Lomba Debat Bahasa Indonesia  (LDBI) Tingkat Nasional.   Kegiatan LDBI yang akan dilaksanakan pada tahun 2017 di Provinsi DKI Jakarta  ini bertujuan untuk melatih peserta didik SMA agar terbiasa berpikir kreatif, analitis, dan mampu berkomunikasi secara efektif serta menyampaikan argumenasi di depan publik dengan bahasa Indonesia yang baik serta dapat menjadi modal yang baik dalam berkompetisi dalam persaingan yang semakin global.
Juknis /  pedoman  LDBI SMA tahun 2017 (Lomba Debat Bahasa Indonesia)  ini disusun dengan maksud memberikan gambaran pelaksanaan kegiatan, sehingga dapat digunakan sebagai acuan bagi pihak-pihak terkait yang membutuhkan informasi mengenai kegiatan  Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI).

KrIteria Peserta LDBI sesuai Juknis /  pedoman  LDBI SMA tahun 2017 (Lomba Debat Bahasa Indonesia)  adalah sebagai berikut:
·          Peserta LDBI adalah Warga Negara Indonesia 
·          Pendebat adalah peserta didik aktif (kelas X, XI, XII) di SMA/MA negeri atau swasta yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Pelajar (KTP).
·          Satu tim wajib terdiri atas tiga pendebat dan satu Juri N1.
·          Satu tim debat adalah kumpulan pembicara terbaik yang terseleksi di tingkat Kabupaten/Kota dan Provinsi
·          juri  n 1  adalah  guru dari sekolah asal pendebat.
·          Pendebat wajib mengikuti seminar debat dan juri N1 wajib mengikuti seminar penjurian.
·          Anggota tim tidak boleh diganti dengan alasan apa pun

Jadwal LDBI (Lomba Debat Bahasa Indonesia) tahun 2017 sesuai Juknis / pedoman  LDBI SMA tahun 2017 (Lomba Debat Bahasa Indonesia)  adalah sebagai berikut:

JUKNIS / PEDOMAN LDBI SMA TAHUN 2017 (LOMBA DEBAT BAHASA INDONESIA)


Selengkapnya silahkan Download Juknis /  pedoman  LDBI SMA tahun 2017 (Lomba Debat Bahasa Indonesia)  KLIK DISINI

BACA JUGA
JUKNIS / PEDOMAN FLS2N SMA TAHUN 2017 (DISINI)
JUKNIS / PEDOMAN OPSI SMATAHUN 2017(DISINI)
JUKNIS / PEDOMAN OSN  SMA TAHUN 2017(DISINI)
JUKNIS / PEDOMAN NSDC SMA TAHUN 2017(DISINI)





= Baca Juga =



Blog, Updated at: 9:31 AM

0 comments:

Post a Comment

Cari Info Tulis di Sini

---------------------------------

---------------------------------

RADIO ELSHINTA

Live Streaming Radio Elshinta

---------------------------------

---------------------------------

Statistik Pengunjung

---------------------------------

CEK SKTP

CB