INI CONTOH BAHAYA VIRUS YANG DIKIRIM MELALUI LINK VIDEO DAN GAMBAR PORNO DI FACEBOOK DAN BBM DAN TRIK MENGATASINYA

Posted By Aina Mulyana on Tuesday, December 29, 2015 | 6:07 AM



Virus BBM dan Facebook
Berikut ini kisahnya nyata yang menggambarkan sangat berbahayanya virus yang dikirim melalui kiriman Link Video Dan Gambar Porno di Facebook dan BBM.  Ini kisah selengkapnya yang saya kutip dari JPNN. General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai, Denpasar Trikora Harjo sedang kelimpungan. Pasalnya hari ini ponselnya terkena hack oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Dalam pesan berantai dari hp-nya tersebut, Tri meminta pulsa sebesar Rp200 ribu ke sebuah nomor.  




Alhasil, sejak pagi tadi Tri sibuk menerima telepon dari rekan maupun keluarganya yang menanyakan kebenaran pesan berantai tersebut. Dia pun heran ketika ada teman lamanya tiba-tiba saja menghubungi dirinya.  

"Ada teman udah gak kontak satu tahunan, tiba-tiba sampai telepon. Nanya, beneran minta pulsa, saya kaget. Banyak yang pada telepon daritadi," ujar Tri saat dijumpai di ruangannya, kantor Bandara I Gusti Ngurah Rai, Selasa (29/12).  

Tri menduga handphone-nya kena hack karena terkena virus dari sebuah link video yang disebar berantai. Saat itu, karena merasa penasaran dan tidak menaruh curiga, Tri mencoba membuka link tersebut.

"Semalam itu ada yang kirim link, judulnya artis Aura Kasih tertangkap lagi mesum. Saya coba buka link-nya semalam. Ya sudah, paginya sampai sekarang BBM (BlackBerry Messenger) saya gak bisa dibuka," kata Tri. Sudah tentu, berita di link dimaksud juga bodong alias hoax

Terima kasih ada telah membaca bahaya virus yang dikirim melalui kiriman Link Video Dan Gambar Porno di Facebook dan BBM. 

Lalu bagaimana Mengatasi Virus kiriman Link Video Dan Gambar Porno di Facebook 

Akhir-akhir ini di Group Facebook, banyak kiriman /shared video porno dari member group. Tanpa sepengetahuan member, video2 tsb tersebar ke banyak group yang diikutinya. Kalau anda tahan godaan dan tidak pernah klik video mesum sih tidak akan kena virus tsb.

Berikut ini Trik untuk  mengatasi Virus kiriman Link Video Dan Gambar Porno di Facebook 

Tips Pertama:
BUANG SEMUA APLIKASI DI FACEBOOK!
Di Facebook Setting, Klik Apps, buang semua aplikasi, game yang semua yang mencurigakan. kecuali aplikasi yang benar-benar yakin anda sering menggunakannya. Amannya sih buang semua  aplikasi. Dengan demikian robot cabul sudah hilang.
fb app
Tips Kedua:
MODERASI SEMUA TAGS !
Di Facebook Setting, Klik Timeline and Tagging, pada Review Post Friends tag….,   set menjadi ON. Dengan demikian semua tag (yang porno atau tidak porno) tidak langsung tampil di timeline teman2 anda. Anda bisa pilih mana tag yang perlu tampil atau tidak di timeline. Aman kan?

fb tag
Itulah 2 langkah untuk mengamankan facebook anda dari virus video porno. Namun bila ingin lebih mantap, coba atur Extension pada Browser Google Chrome anda. Pastikan tidak ada Extension yang aneh-aneh dan mencurigakan. Sebagai perbandingan penulis hanya menggunakan 3 extension ini saja. Jika anda pengguna Mozilla Firefox, hapus saja semua Add-Ons yang tidak jelas.


Sumber: 

http://www.jpnn.com/read/2015/12/29/347442/Buka-Link-Berita-Aura-Kasih-Mesum,-GM-Bandara-Ngurah-Rai-Kebanjiran-Telepon-

https://hendihen.wordpress.com/2015/07/28/mengatasi-virus-tag-share-video-porno-di-facebook-group/



Blog, Updated at: 6:07 AM

2 comments:

  1. Oke, makasih banyak. Postingnya sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  2. Thanks, postingnya keren dan sangat bermanfaaat

    ReplyDelete

----------------------------------------------