ADA 30 RIBU KUOTA UNTUK PENERIMAAN CPNS DARI HONORER K2 TAHUN 2016

Posted By Aina Mulyana on Sunday, August 16, 2015 | 7:04 AM



Kembali harapan honorer kategori dua (K2) kandas, Sisa  kuota 30 ribu CPNS tidak bisa dimanfaatkan tahun ini. Hal ini sejalan dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) mengadakan moratorium penerimaan CPNS dan memastikan bahwa sisa jatah 218.000an Honorer K2 yang masih berjumlah 30 ribu ditiadakan.




Salah satu alasan tidak adanya pengangkat CPNS dari honorer kategori dua (K2), karena belum jelasnya dasar hukum untuk hal tersebut. “Tahun ini tidak ada penerimaan CPNS dari honorer K2. Sisa kuota 30 ribu itu juga tidak bisa digunakan tahun ini karena dasar hukumnya belum jelas,” ungkap Asdep Koordinasi Kebijakan, Penyusunan, Evaluasi Program dan Pembinaan SDM Apratur Bambang Dayanto Sumarsono‎, Sabtu (8/8) seperti dikutip JPPN.

“Iya untuk honorer K2 tidak bisa direkrut tahun ini. Rekrutmennya tahun depan,” kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi beberapa waktu sebelumnya.

Berkaitan dengan hal tersebut itu, honorer K2 juga dihimbau agar tidak terprovokasi dan tertipu informasi adanya rekrutmen CPNS tahun ini. Hal ini agar tidak merugikan honorer K2 itu sendiri. Pada tahun 2015 ini rekruitmen CPNS hanya dikhususkan lulusan sekolah ikatan dinas (tujuh sekolah ikatan dinas).

“Pemerintah masih menyusun dasar hukum pengangkatan honorer K2 tahun depan. Kalau ada info tahun ini ada penerimaan itu tidak benar dan jangan sampai tertipu,” tegasnya.

Bambang menambahkan, anggaran pengadaan CPNS tahun ini tidak tertata dalam APBN. Itu sebabnya, tahun ini tidak ada seleksi penerimaan CPNS.


SILAHKAN BACA INFO MENARIK LAINNYA


DOWNLOAD PMK NO 129 /PMK.01/2015 TENTANG TATA CARA PELAKSANAAN REKRUTMEN CALON PEGAWAI NEGERI SIPIL DI LiNGKUNGAN KEMENTERIAN KEUANGAN  (Klik Disini)




















Blog, Updated at: 7:04 AM

0 comments:

Post a Comment

----------------------------------------------