Laporan PTK: Kontribusi Penerapan Model Pembelajaran “Card Sort” Berbasis Pendekatan CTL Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Mata Pelajaran PKn Pada Siswa Kelas VII-c SMPN 1 Cadasari | PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN

Posted By Aina Mulyana on Sunday, July 12, 2015 | 7:42 AM

Laporan PTK: Kontribusi Penerapan Model Pembelajaran “Card Sort” Berbasis Pendekatan CTL Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Siswa dalam Mata Pelajaran PKn Pada Siswa Kelas VII-c SMPN 1 Cadasari | PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN: belajar (Learning Community), pemodelan (Modeling), refleksi (Reflection) dan penilaian yang sebenarnya (Authentic Assessment). Sebuah kelas dikatakan menggunakan pendekatan CTL jika menerapkan ketujuh kom¬ponen tersebut dalam pembelajarannya. Dan, untuk melaksana¬kan hal itu tidak sulit! CTL dapat diterapkan dalam kurikulum apa saja, bidang studi apa saja, dan kelas yang bagaimanapun keadaannya.
Penerapan CTL dalam kelas cukup mudah. Secara garis besar, langkahnya adalah berikut ini.
1. Kembangkan pemikiran bahwa anak akan belajar lebih ber¬makna dengan cara bekerja sendiri, menemukan sendiri, dan mengkostruksi sendiri pengetahuan sendidi
Blog, Updated at: 7:42 AM

1 comments:

----------------------------------------------