PENCAIRAN DANA KJP TAHUN 2015

Posted By Aina Mulyana on Monday, April 13, 2015 | 10:57 AM



Banyak yang bertanya kapan Dana KJP tahun 2015 dicairkan? Ternyata Pencairan Dana KJP atau Kartu Jakarta Pintar masih menunggu pengesahaan APBD Jakarta. Tampaknya Pencairan Dana KJP akan dilakukan bulan April 2015. Sampai saat ini Pembahasan RAPBD DKI Jakarta 2015 belum menemukan titik terang. Namun menurut Arie Budhiman, selaku kepala Dinas Pendidikan, lambannya pengesahan APBD tahun ini tak mengganggu sejumlah program termasuk Kartu Jakarta Pintar (KJP).




Sebab, kata Arie, pencairan dana KJP tidak dilakukan setiap bulan, melainkan triwulan. Dia berharap, Maret ini APBD DKI Jakarta 2015 dapat disahkan sehingga pencairan pada April nanti tak ada gangguan. KJP enggak terganggu, karena memang triwulan. Mudah-mudahan ini segera disahkan dan bisa cairkan, ujarnya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (17/3).




Arie Budhiman mengungkapkan bahwa pihaknya juga telah mengajukan pencairan dana KJP pada anggaran mendahului. Ini untuk berjaga-jaga agar bantuan pendidikan ini tetap bisa tersalurkan. ‎"Kami sudah mengusulkan di anggaran mendahului. Karena ada 489 ribu calon penerima tersebar di enam wilayah," ucap Arie. Arie  berharap Rancangan APBD DKI yang segera dibahas oleh Pemerintah Provinsi DKI dan Badan Anggaran DPRD DKI bisa secepatnya disahkan. ‎


Mudah-mudahan APBD DKI segera disahkan dan Pencairan Dana KJP segera bisa dilakukan



Blog, Updated at: 10:57 AM

3 comments:

  1. Mudahan-mudahan Pencairan Dana KJP tahun 2015 ini segera dilakukan

    ReplyDelete
  2. Kita menunggu Realisasi Pencairan Dana KJP untuk tahun 2015 ini

    ReplyDelete
  3. Kita menunggu Realisasi Pencairan Dana KJP untuk tahun 2015 ini

    ReplyDelete

-----------------------------------------