PENDAFTARAN SNMPTN 2015 MULAI BULAN FEBRUARI

Posted By Aina Mulyana on Wednesday, January 14, 2015 | 6:54 AM



Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek) M Nasir menyebutkan bahwa persiapan ‎Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) sudah memasuki tahap akhir. Nantinya para siswa lulusan SMA yang akan mendaftar tak perlu membayar formulir. “Pendapatan SNMPTN akan di mulai sekitar bulan Februari dan pada. Kamis tanggal 15 Januari 2015 kami launching dengan seluruh panitia”  ujar Menristek. Oleh kerana itu, Siswa kelas XII SMA/SMK/MA harus segera bersiap mendaftarkan diri pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2015.


"Sesuai dengan peraturan menteri, SNMPTN minimal 50 persen, SBMPTN maksimal 30 persen, untuk UM maksimal 20 persen," ucap Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), M Nasir, di Gedung Dikti, Senayan, Jakarta, tadi malam Senin (12/1/2015.

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek) M Nasir menyebutkan bahwa persiapan ‎Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) sudah memasuki tahap akhir. Nantinya para siswa lulusan SMA yang akan mendaftar tak perlu membayar formulir. Menurut Nasir, biaya pendaftaran SNMPTN akan sepenuhnya ditanggung negara. Selain itu, siswa yang tidak mampu juga tetap berkesempatan kuliah di PTN dengan mendapatkan beasiswa bidikmisi.

"Semua harus kuliah, baik miskin maupun kaya. Anak miskin juga bisa kuliah di PTN," ungkapnya.

Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek) M Nasir menambahkan bahwa hasil SNMPTN akan diumumkan satu minggu setelah pengumuman hasil UN. Siswa yang belum berhasil lolos SNMPTN, bisa mendaftar melalui Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Ujian Mandiri. SBMPTN akan menampung 30 persen dari total mahasiswa baru, sedangkan kuota Ujian Mandiri adalah 20 persen.


Sumber berita:  http Okezone dan New Detik


Blog, Updated at: 6:54 AM

0 comments:

Post a Comment

----------------------------------------------