GAJI POKOK TNI TAHUN 2015 NAIK

Posted By Aina Mulyana on Wednesday, December 10, 2014 | 10:59 AM

Gaji pokok TNI tahun 2015 naik sebesar 6 persen, peningkatan uang lauk pauk dari Rp45 ribu menjadi Rp50 ribu, dan peningkatan remunerasi dari 37 persen menjadi 50 persen. Rencana kenaikan gji pokok TNI tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Marsetio. saat melaksanakan kunjungan kerja ke Brigade Infanteri (Brigif) 3 Marinir di Padang Cermin, Pesawaran, Lampung.

Laksamana Marsetio menyatakan akan ada peningkatan kesejahteraan atau gaji untuk prajurit TNI pada 2015. Ia mengatakan, pemerintah akan memasukkan peningkatan anggaran untuk kesejahteraan prajurit TNI pada rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2015. Beberapa poin dalam rangka peningkatan kesejahteraan tersebut adalah kenaikan gaji TNI pada tahun 2015 sebesar 6 persen, peningkatan uang lauk pauk dari Rp45 ribu menjadi Rp50 ribu, dan peningkatan remunerasi dari 37 persen menjadi 50 persen yang rencananya akan mulai dilaksanakan pada tahun anggaran 2015.  

Pada kunjungan kerja ke Brigade Infanteri (Brigif) 3 Marinir di Padang Cermin, Pesawaran, Lampung. tersebut, KSAL sempat berdialog dengan ratusan marinir dan mendengar keluhan mereka. Dalam kunjungan kerja itu, KSAL didampingi Asrena Kasal Laksda Agung Pramono serta Danlantamal III Laksma Aguk Dwi Wahyudi.

Kedatangan Kasal menuju Piabung dengan menggunakan heli TNI AL HU-420 dan disambut oleh Komandan Korps Marinir Mayjen Ahmad Faridz Washington, Komandan Pasukan Marinir 2 Brigjen Denny Kurniadi, Asisten Dankormar KOmandan Brigif 3 Marinir Kolonel Suherlan, dan Komandan angkatan laut Kolonel Suharto. Sebelum ke Lampung, Laksamana Marsetio juga melakukan kunjungan kerja ke Palembang, Sumatera Selatan; dan Surabaya, Jawa Timur.


Sumber berita: http://news.okezone.com/; http://nasional.republika.co.id/


Blog, Updated at: 10:59 AM

4 comments:

  1. Mudah-mudahan kenaikan Gaji TNI tahun 2015 bisa lebih dari 6%

    ReplyDelete
  2. Sudah seharusnya kenaikan Gaji TNI tahun 2015 di atas 6% sebagai imbas dari kenaikan harga BBM

    ReplyDelete
  3. Mestinya kenaikan gaji TNI POLRI tahun 2015 lebih dari 6% karena tugasnya yang semakin berat.

    ReplyDelete

----------------------------------------------