SKOR INDONESIA VS VIETNAM 2-2 DI PIALA AFF CUP 2014

Posted By Aina Mulyana on Saturday, November 22, 2014 | 11:58 PM

Hasil pertandingan Piala AFF Cup 2014 antara  Indonesia vs Vietnam berakhir seri dengan skor sama kuat 2-2. Hasil ini mencerminkan kekuatan Sepak Bola yang sama antara dua Negara tersebut dalam 3 tahun terakhir Dalam Laga Vietnam vs Indonesia yang berlangsung pada Sabtu, tanggal 22 November 2014 di Stadion My Dinh Hanoi ini digelar. Tim Garuda berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dicetak Samsul Arif ke gawang Vietnam.

Vietnam lebih dulu mencetak gol yang hasilkan Que Ngoc Hai pada menit ke-11. Ngoc Hai berhasil memaksimalkan kesalahan dari Sergio Van Dijk di dalam kotak penalti. Berawal dari tendangan sudut, Sergio van Dijk bermaksud menghalau bola dengan sundulannya. Namun, bola justru jatuh di depan Ngoc Hai Que yang langsung menyambutnya dengan tendangan dan gol.

Namun, pada menit 33, Zulham Zamrun berhasil membuat skor imbang setelah tendangan silangnya menembus gawang Vietnam. Melalui umpan matang dari tengah lapangan. Zulham dengan cepat melepas tendangan keras rendah menggunakan kaki kiri yang mengarah ke sudut kanan gawang Vietnam dan membuat skor imbang 1-1 hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Vietnam masih mendominasi permainan. Meskipun begitu, anak-anak Garuda tampil cukup disiplin menjaga pertahanannya dan sesekali melancarkan serangan balik meskipun belum efektif. Kurnia Meiga pun tampil cukup baik dengan menggagalkan sejumlah peluang tuan rumah. Pada Menit ke 78, Stadion My Dinh bergemuruh setelah Vietnam mampu unggul 2-1. Cong Vinh yang masuk menggantikan Nguyen Hai Ahn pada menit ke-55 sukses mencetak gol indah dari luar kotak penalti setelah memanfaatkan kesalahan bek timnas Indonesia yang bermaksud membuang bola.

Timnas Indonesia akhir mampu menyamakan kedudukan 2-2 setelah tendangan Samsul Arif  striker asal Arema gagal ditangkap penjaga gawang Vietnam dengan sempurna. Hasil akhir Vietnam vs Indonesia adalah sama kuat 2-2 untuk kedua tim.

Susunan Pemain:
Indonesia
Pelatih Tim Indonesia: Alfred Riedl
Pemain Indonesia: Kurnia Meiga, Zulkifly Syukur, Boaz Solossa (Samsul Arif 61’), Raphael Maitimo, Rizky Rizaldi Pora, Achmad Jufriyanto, M Roby, Zulham Zamrun (Imanuel Wanggai 89’), Sergio van Dijk, Mohammad Ridwan, Manahati Lestusen (Firman Utina 76’)
Pemain Cadangan Indonesia: Victor Igbonefo, Ramdani Lestaluhu, Evan Dimas, Cristian Gonzales, Made Wirawan, Imanuel Wanggai, Firman Utina, Samsul Arif, Supardi Nasir

Vietnam
Pelatih Vietnam: Toshiya Miura
Pemain Vietnam:  Tran Nguyen Manh, Le Phuoc Tu, Dinh Tien Thanh, Ngyuyen Van Quyet, Que Ngoc Hai, Pham Thanh Luong, Vu Minh Tuan, Nguyen Hai Ahn (Le Cong Vinh 55’), Nguyen Thanh Hien, Nguyen Xuan Thanh (Nguyen Minh Tung 81’)

Pemain cadangan Vietnam: Nguyen Thanh Binh, Le Cong Vinh, Le Tan Tai, Nguyen Huy Cuong, Dinh Thanh Trung, Vo Huy Toan, Mac Hoang Quan, Nguyen Thanh Hien, Nguyen Minh Tung


Blog, Updated at: 11:58 PM

0 comments:

Post a Comment

----------------------------------------------