PERATURAN MENTERI PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN REPUBLIK INDONESIA PERMENDIKBUD NOMOR 87 TAHUN 2014 TENTANG AKREDITASI PROGRAM STUDI DAN PERGURUAN TINGGI

Posted By Aina Mulyana on Wednesday, September 24, 2014 | 6:16 PM



Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah mengeluarakan Permendikbud Nomor 87 Tahun 2014 Tentang Akreditasi Program Studi Dan Perguruan Tinggi. Berdasarkan aturan tersebut  dinyatakan bahwa Status  akreditasi Program  Studi  dan Perguruan  Tinggi  terdiri atas a) terakreditasi; dan b) tidak terakreditasi. Sedangkan  Peringkat terakreditasi Program  Studi  dan Perguruan  Tinggi terdiri atas:  a) terakreditasi baik; b) terakreditasi baik sekali; dan c) terakreditasi unggul.

Akreditasi  Perguruan  Tinggi  dapat  dilakukan  setelah  semua  Program  Studi  di Perguruan Tinggi yang bersangkutan terakreditasi. Status akreditasi dan peringkat terakreditasi Program Studi merupakan salah satu syarat dalam  pengakuan dan  pengalihan satuan kredit semester antar Perguruan Tinggi. 
Hal yang menarik dari Permendikbud Nomor 87 Tahun 2014 ini adalah adanya ketentuan peralihan bahwa 1)   Izin  penyelenggaraan  Program  Studi  dan/atau  izin  pendirian  Perguruan Tinggi  yang  sudah  diterbitkan  sebelum  tanggal  10  Agustus  2012 dinyatakan tetap berlaku. 2)  Program  Studi  dan/atau Perguruan  Tinggi sebagaimana  dimaksud  pada ayat  (1)  yang  belum  terakreditasi,  dinyatakan  terakreditasi  dan  tunduk pada Peraturan Menteri ini.

Bagi Anda yang ingin mendownload  Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan  Republik Indonesia Permendikbud Nomor 87 Tahun 2014 Tentang Akreditasi Program Studi Dan Perguruan Tinggi silahkan klik link di bawah ini





BACA INFORMASI PENTING LAINNYA

Blog, Updated at: 6:16 PM

0 comments:

Post a Comment

----------------------------------------------