DOWNLOAD DOKUMEN 1 KTSP IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013

Posted By Aina Mulyana on Friday, September 12, 2014 | 4:57 PM

Sharre dari http://ainamulyana.blogspot.com. Sesuai dengan Permendikbud No 81A  Tahun 2014 tentang Implementasi Kurikulum 2013 pada lampiran 1 diatur tentang Pedoman Penyusunan dan Pengelolaan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Ini berarti bahwa diberlakunya Kurikulum 2013 tidak menghapus pelaksanaan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan. Oleh karena itu, setiap sekolah tetap berkewajiban menyusun KTSP yang isinya disesuaikan dengan tuntutan implementasi Kurikulum 2013.

Dalam pedoman Penyusunan dan Pengelolaan KTSP yang baru (implementasi Kurikulum 2013) sebenarnya tidak terdapat perbedaan yang mendasar dengan pedoman sebelumnya (KTSP 2006). Menurut pedoman yang baru komponen minimal KTSP, terdiri dari 1) Visi, Misi, dan Tujuan Pendidikan Satuan Pendidikan, 2) Muatan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan; 3) Pengaturan Beban Belajar; 4) Kalender Pendidikan. LETAK PERBEDAAAN MENDASAR terletak pada Muatan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan yang harus disesuaikan dengan Standar Kelulusan dan Standar Isi yang baru yang diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Nomor 54 Tahun 2013  Tentang Standar  Kompetensi  Lulusan Pendidikan  Dasar dan Menengah, serta Peraturan  Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan  Republik  Indonesia Nomor  64 Tahun 2013 Tentang Standar Isi  Pendidikan Dasar dan Menengah.

Bagi Anda yang ingin mendownload DOKUMEN 1 KTSP IMPLEMENTASI KURIKULUM 2013 silahkan klik link di bawah ini.


Mohon diperhatikan Dokumen 1 KTSP di atas dibuat dan disharre-kan dalam bentu file WORD supaya dapat diedit namun diproteksi. Untuk Anda yang ingin mengeditnya silahkan bukan passwordnya dengan cara Klik Review, lalu klik Protect Document, lalu klik  Restict Formating and Editing, klik Stop dan  masukan passwordnya. Passwordnya adalah  : ainamulyana


Terima kasih mudah-mudahan dapat membantu bagi yang membutuhkan


Blog, Updated at: 4:57 PM

1 comments:

----------------------------------------------