INFO BEASISWA KULIAH DI LUAR NEGERI BAGI LULUSAN MADRASAH ALIYAH, SMA DAN SMK TAHUN 2014

Posted By Aina Mulyana on Saturday, March 8, 2014 | 7:31 AM

Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Madrasah Ditjen Pendidikan Islam memberikan peluang beasiswa bagi lulusan Madrasah Aliyah dan non Aliyah (SMA/SMK) tahun 2013 dan 2014 untuk melanjutkan kuliah di perguruan tinggi di luar negeri melalui program Indonesian Leadership Awards (ILA) 2014. Dana beasiswa ini akan menanggung biaya hidup (living cost scholarship) dan uang kuliah (tuition fee scholarship) dari universitas luar negeri.


Program ini terbuka bagi lulusan Madrasah Aliyah/sederajat tahun 2013 dan 2014 dengan usia tidak lebih dari 21 tahun pada tanggal 1 Oktober 2014. Selain itu, mereka juga harus memiliki nilai minimal TOEFL IBT 80 atau TOEFL PBT 550 atau IELTS 6,0.

Setiap peserta dari program Fisika (A-1) dapat memilih 2 program studi dari beberapa pilihan berikut: 1) Teknik Sipil (Kyoto University); 2. Teknik Mesin dan Aerospace (Tohoku University); 3. Sains dan Teknologi (Middle East Technical University, Istanbul University, Ankara University.

Sedangkan siswa dari program Biologi (A-2) dapat memilih program studi: 1. Kimia Material/Molekular (Tohoku University); 2. Biologi Kelautan (Tohoku University); dan 3. Sains dan Teknologi (Middle East Technical University, Istanbul University, Ankara University).

Adapun untuk siswa dari program Sosial-Ekonomi (B), dapat pilihan program studi: 1. Social Sciences: International Relations & Peace Studies, Environment & Development, Culture-Society and Media (Ritsumeikan Asia Pacific University); 2. International Management: Accounting & Finance, Strategic Management & Organization, Innovation & Economics (Ritsumeikan Asia Pacific University). Beasiswa yang ditanggung meliputi biaya hidup (living cost scholarship) dan uang kuliah (tuition fee scholarship) dari universitas luar negeri.

Prosedur Pendaftaran dilakukan dengan cara 1) 1. Calon peserta endownload formulir pendaftaran online di website Kementerian Agama RI (www.kemenag.go.id) atau website Lembaga Nan Unggul Indonesia (www.beasiswaunggul.org) mulai tanggal 18 Februari 2014 s/d 15 Maret 2014; 2) Calon Peserta kemudian mengisi Formulir online dengan informasi yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. 3) 3. Calon peserta membayar biaya seleksi ke rekening Yayasan Nobel Indonesia (No. Rekening 102-00-0539082-5, Bank Mandiri cabang Jakarta Senayan City) melalui Setoran Tunai atau ATM

Bagi 10 siswa terbaik dari setiap Madrasah Aliyah Negeri tidak dikenakan biaya, hanya perlu melampirkan Kartu Pelajar dan surat rekomendasi dari Kepala Madrasah. Siswa dari Madrasah Aliyah Negeri yang tidak mendapat rekomendasi dari Kepala Sekolah, harus membayar biaya registrasi sebesar Rp 250.000,- (dua ratus lima puluh ribu rupiah) ke rekening Yayasan Nobel Indonesia. Begitu pula bagi peserta dari non Madrasah Aliyah Negeri dikenakan biaya Rp 250.000,- (dua ratus lima puluh ribu rupiah), dibayarkan ke rekening Yayasan Nobel Indonesia, baik melalui ATM atau setoran tunai. Biaya yang telah disetor tersebut, tidak dapat ditarik kembali dengan alasan apapun. No Rekening tujuan:

Nama pemilik rekening : Yayasan Nobel Indonesia
No. Rekening : 102-00-0539082-5
Bank : Bank Mandiri
Cabang : KCP Jakarta Senayan City

Untuk informasi lebih lanjut klik link berikut ini

LINK INFO BEASISWA KULIAH DI LUAR NEGERI BAGI LULUSAN MADRASAH ALIYAH


Semoga bermanfaat.



Blog, Updated at: 7:31 AM

0 comments:

Post a Comment

----------------------------------------------