CEK DATA GURU, SKTP DAN SK TUNJANGAN GURU LAINNYA

Posted By Aina Mulyana on Saturday, March 1, 2014 | 6:10 AM

Saat ini cukup beragam Tunjangan yang diberikan kepada guru, Ada tunjangan profesi atau fungsional bagi guru yang telah lulus sertifikasi baik melalui Portofolio, Pendidikan Profesi maupun PLPG. Adapula tunjangan fungsional yang diperuntukan bagi guru yang belum mendapatkan tunjangan profesi atau tunjangan sertifikasi. Selain kedua jenis tunjangan tersebut, terdapat pula tunjangan daerah khusus yang diberikan kepada beberapa daerah yang masuk dalam katagori daerah terbelakang atau memiliki akses yang sulit untuk ditempuh serta Tunjangan Daerah Terpencil yang diperuntukan bagi guru-guru yang bertugas di daerah terpencil. Untuk pencairan berbagai jenis tunjangan tersebut khusus bagi guru yang berada dalam lingkup pendidikan dasar sepeti TK, SD dan SMP membutuhkan Surat Keputusan dari Direktorat P2TK.

(Lihat dibagian bawah Lembar Lapor Tunjangan Dikdas di situ terdapat laporan penerbitan SK Tunjangan, apabila SKTP sudah diterbitkan)

Mohon diperhatikan! Apabila link tersebut tidak dapat diakses melalui klik langsung, Coba Anda ketik salah satu alamat web atau link tersebut di atas atau copykan salah satu link tersebut ke tab baru (new tab) ATAU BILA ANDA TELAH MENGKLIKNYA DAN SUDAH MASUK DI TAB / JENDELA BARU COBA ANDA BLOK ALAMAT WEB YANG ADA DI POJOK KANAN ATAS LALU KLIK ENTER. (lihat contoh di bawah ini)



Silahkan Anda Coba beberapa link Alternatif Lapor Tunjangan Dikdas atau Cek Lembaran PTK di bawah untuk mengetahui info PTK sekaligus Info SK.











SEKALI LAGI MOHON DIPERHATIKAN APABILA SETELAH ANDA MENGKLIK SALAH SATU LINK DI ATAS NAMUN DILAYAR TAMPAK BLANK, COBA  ANDA BLOK ALAMAT WEB YANG ADA DI POJOK KANAN ATAS LALU KLIK ENTER. (lihat contoh di atas)

Bila Anda berhasil login maka ada laporan Individu PTK, Validasi NUPTK, Validasi NRG, Laporan Rombel dan jumlah jam mengajar, serta laporan penerbitan SK pada bagian terakhir. Berikut ini saya berikan contoh laporan SK Tunjangan Fungsional yang sudah diterbitkan. 



Terima Kasih, mudah-mudahan informasi CEK DATA GURU DAN CEK SK TUNJANGAN PROFESI (SKTP) ini bermanfaat.


Blog, Updated at: 6:10 AM

3 comments:

  1. MOHON PERTIMBANGAN, SAYA GURU BAHASA INDONESIA MENGAJAR DI SMK DENGAN TUGAS TAMBAHAN KEPALA SEKOLAH DAN MENGAJAR 4 ROMBEL PERMINGGU 2 JAM SEHINGGA TOTAL JUMLAH JAM SAYA 8 JAM DITAMBAH TUGAS TAMBAHAN MENJADI 26 JAM PEL TETAPI MENGAPA JUMLAH JAM SAYA TIDAK LINEAR. MOHON SOLUSINYA KRN SAMPAI SAAT TUNJANGAN PROFESI SAYA BELUM TERBAYAR.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau sertifikat Profesi Bpk adalah Bahasa Indonesia menurut saya mestinya Linear, silahkan cek dalam permendikbud linearitas guru (ada di laman blog ini)

      Delete

----------------------------------------------