BEASISWA S2 TAHUN 2014 BAGI PENGAWAS DAN GURU CALON PENGAWAS

Posted By Aina Mulyana on Tuesday, March 25, 2014 | 9:34 AM


Selain beasiswa S-2 bagi guru SMP baik yang berstatus PNS maupun Non PNS (klik infonya di sini), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan juga menyediakan beasiswa S2 bagi pengawas sekolah dan bagi guru calon pengawas sekoah.


Tujuan pemberian beasiswa ini adalah 1) Memfasilitasi pengawas sekolah dan guru/kepala sekolah pendidikan menengah yang akan diproyeksikan menjadi pengawas sekolah untuk meningkatkan kualifikasi akademik Pengawas Sekolah sesuai dengan tuntutan Permendiknas Nomor 12 Tahun 2007; 2) Meningkatkan jumlah pengawas sekolah pendidikan menengah yang berpendidikan minimal magister (S2) yang baru berkisar 16 % dari jumlah pengawas sekolah pendidikan menengah yang ada sekarang ini.

KRITERIA CALON PESERTA

Kriteria untuk mengikuti proses seleksi administrasi adalah sebagai berikut:

1. Pengawas atau calon pengawas sekolah (guru atau kepala sekolah yang akan diproyeksikan menjadi pengawas sekolah) pendidikan menengah berstatus PNS, dibuktikan dengan fotocopy SK pengangkatan terakhir (diutamakan pengawas sekolah)

2. Berusia maksimal 50 tahun untuk Pengawas Sekolah pada bulan Juni 201 4, sedangkan bagi calon pengawas berusia maksimal 48 tahun , dibuktikan dengan fotocopy KTP/SIM ;

3. Sehat Jasmani dan Rohani, dibuktikan dengan Surat Keterangan Dokter.

PERSYARATAN CALON PESERTA

Syarat - syarat untuk mengikuti proses seleksi administrasi adalah sebagai berikut:

1. Mengisi formulir pendaftaran beasiswa seperti pada Lampiran.

2. Memiliki kualifikasi akademik S1 jalur skripsi untuk semua jurusan , dibuktikan dengan fotocopy ijasah yang telah dilegalisir oleh perguruan tinggi yang bersangkutan.

3. Memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) minimal 2,75 dibuktikan transkrip akademik yang sudah dilegalisir.

4. Lulus S1 dari Universitas Negeri/Swasta , dengan akreditasi program studi minimal B, dibuktikan dengan surat keterangan dari p erguruan tinggi yang bersangkutan.

5.Surat ijin mengikuti proses seleksi calon penerima beasiswa peningkatan kualifikasi S2 Kepengawasan bagi pengawas/calon pengawas dari Dinas Pendidikan kabupaten/kota setempat. (lihat Lampiran).

6. Tes TOEFL (Akan dilakuka n di tiap- tiap Universitas)

Semua persyaratan di atas dimasukkan ke dalam amplop dan diterima oleh Dit. P2TK Dikmen selambat- lambatnya pada tanggal 1 Juli 2014 ke alamat:

Direktorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Menengah, Direktor at Jenderal Pendidikan Menengah , Komplek Kemendikbud Gd. D Lt. 12, Jl. Jend. Sudirman Pintu 1 Senayan Jakarta 10270

Persyaratan dapat pula dikirim via e-mail dalam bentuk PDF ke: program.pptkdikmen@kemdikbud.go.id
beasiswas2.ptk@gmail.com

Berdasarkan dokumen aplikasi peserta, Direktorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Menengah akan melakukan seleksi administrasi. Peserta yang lolos seleksi administrasi akan diundang untuk mengikuti se leksi akademik tertulis di Perguruan Tinggi penyelenggara program S2 Kepengawasan sesuai jadwal yang ditentukan oleh Perguruan Tinggi penyelenggara . Penentuan tempat peserta mengikuti studi pada program S2 Kepengawasan menjadi wewenang Di rektorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Menengah.

Info selengkapnya silahkan klik Link Berikut ini

LINK DOWNLOAD PEDOMAN BEASISWA S2 BAGI PENGAWAS / CALON PENGAWAS SEKOLAH

Bagi Anda yang membutuhkan informasi beasiswa S2 untuk guru PNS dan Non PNS silahkan klik link dibawah ini.

LINK INFO BEASISWA S2 UNTUK GURU SMP PNS DAN NON PNS


Blog, Updated at: 9:34 AM

0 comments:

Post a Comment

----------------------------------------------